Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandala Optimistis Segera Terbang Lagi

Kompas.com - 25/02/2011, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persetujuan para kreditor PT Mandala Airlines terhadap Rencana Perdamaian, membuat Presiden Direktur Mandala Diono Nurjadin optimistis maskapainya bisa segera terbang kembali.

"Kami akan bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin melakukan negosiasi dengan para investor, agar perusahaan dapat beroperasi kembali dalam waktu dekat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Seperti diketahui, kemarin, pada pertemuan kreditor kedua yang dihadiri Mandala Airlines, kreditur, dan pengurus yang telah ditunjuk pengadilan, sebagian besar kreditor sepakat untuk mendukung Rencana Perdamaian yang diajukan oleh Mandala.

Menurut Duma Hutapea selaku pengurus pengadilan yang memimpin proses pemungutan suara, secara hukum Mandala membutuhkan dukungan dari sedikitnya 50 persen plus satu kreditor yang telah mendaftarkan klaim dan hadir pada pertemuan kreditor tersebut. Selain itu, secara hukum Rencana Perdamaian baru dinyatakan sah juga jika jumlah suara kreditor yang setuju mewakili paling tidak duapertiga dari total utang kreditor yang hadir.

Pada pertemuan tersebut, terdapat 345 kreditor yang hadir, dan 304 di antaranya menyatakan setuju atas Rencana Perdamaian yang diajukan Mandala. Sementara itu, 37 kreditor lainnya menyatakan tidak setuju, 3 suara abstain, dan 1 suara dinyatakan tidak sah.

Duma menyatakan bahwa jumlah utang dari kreditor yang mendukung Rencana Perdamaian Mandala telah mewakili sebanyak 70,58 persen, atau lebih dari duapertiga dari jumlah utang kreditor yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com