Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIA Buka Rute Baru ke Sao Paolo

Kompas.com - 08/03/2011, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Airlines akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Singapura dan Sao Paolo, Brasil. "Singapore Airlines akan memulai layanan ke Sao Paolo di Brasil pada 28 Maret. Sao Paolo akan menjadi destinasi pertama di wilayah Amerika Selatan bagi Singapore Airlines," kata General Manager Singapore Airlines di Indonesia, David Lau, pada acara "Singapore Airlines Sao Paolo Destination", di Hotel Kempinski, Selasa (8/3/2011).

Penerbangan tersebut akan melalui poros Barcelona. Sehingga penerbangan akan beroperasi antara Barcelona dan Guarulhos, Bandara International Sao Paolo. Rute tersebut dapat mendukung perdagangan, pariwisata, dan jalur perjalanan antara Asia dan Amerika Latin.

Singapore Airlines melakukan kerja sama code share dengan jaringan Spainair dalam memfasilitasi penerbangan ke Sao Paolo melalui Barcelona.

Singapore Airlines, menurut David, menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300ER untuk rute tersebut. Pesawat dengan kursi Kelas Utama yang bisa dikonversi menjadi tempat tidur, kursi Kelas Bisnis dengan lebar 30 inch, dan kelas ekonomi. Penjualan tiket sendiri sudah dimulai. Rencananya, penerbangan akan berlangsung tiga kali seminggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com