Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Karya PKBL BUMN Tinggal Hari Ini

Kompas.com - 20/03/2011, 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelar karya Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN 2011 yang telah diselenggarakan sejak Rabu (16/3/2011) akan berakhir hari ini Minggu (20/3/2011) di JCC Hall A dan B, Senayan. Acara ini diikuti 350 stan UKM dengan diikuti oleh 29 BUMN pembinanya.

BUMN yang membuka stan terbanyak yaitu PT BNI Tbk (51 stan), PT Pertamina (52 stan), PT Bank Mandiri Tbk (40 stan). Sedangkan, BUMN lainnya membuka stand dengan kisaran 20-an stan, diantaranya PT BRI Tbk, PT Jamsostek, dan PT PGN Tbk. "Hari ini, Minggu (20/3/2011), kita ada fashion show, yang biasanya batik, handycraft, dan sepatu. Ya, produk ukm tekstil," jelas Assistant Corporate Secretary PT Mediatama Binakreasi Agung Suryantoro kepada Kompas.com, di JCC, Senayan.

Untuk diketahui, pameran dibuka jam 10 WIB, dan pukul 11.00-12.00 ada demo pembuatan produk, yang menampilkan "saatnya memakai batik bogor," oleh Batik Tradisiku, dan kerajinan perak oleh Rupadana Silver. Lanjutnya pada jam makan siang, ada hiburan daerah Jawa, yaitu ludruk campur sari oleh Kanwil Jawa Timur, dan diikuti oleh hiburan musik soul jazz oleh soul seeker.

Pada pukul 16.00-17.00, diisi oleh fashion show, dilanjutkan oleh hiburan musik oleh Brand@Bound. Tidak luput pula demo pembuatan produk, berupa proses batik kulit sederhana oleh Adi Busana, dan kerajinan tangan bahan dasar tanduk oleh Horn Art Shop. Malam hari, acara diisi oleh demo produk kerajinan tembaga oleh Daffi Art, dan kerajinan dari alam oleh Kejaya Handicraft.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com