Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Karier? Ayo ke KKF

Kompas.com - 29/04/2011, 07:36 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — KompasKarier.com akan menggelar Kompas Karier Fair (KKF) kedua pada hari ini, Jumat ( 29/4/2011 ), di Balai Kartini, Jakarta.

Tahun ini, KKF akan diisi oleh 98 stan, dalam konsep tujuh keajaiban dunia untuk mencerminkan tujuh jenis bidang usaha. Tembok Besar China sebagai area untuk industri perdagangan dan farmasi; Menara Pisa untuk industri TI dan telekomunikasi; Air Terjun Niagara untuk industri otomotif, pertambangan, dan energi; Taman Babilonia untuk industri properti dan kontraktor; Candi Borobudur untuk industri retal dan FMCG; Piramid Mesir untuk industri pendidikan dan jasa; sedangkan Taj Mahal untuk industri perbankan, asuransi, dan keuangan.

"Seperti event KKF pertama pada Oktober 2010, event kedua ini sangat berbeda dengan konsep job fair yang pernah ada. KKF 2011 hadir dengan konsep baru yang lebih menarik, dengan mengusung teman 'Reach Your Own Wonder'," ungkap Superintendent KompasKarier.com Erni Erawati, beberapa waktu lalu.

KKF akan berlangsung selama dua hari, hingga Sabtu (30/4/2011), dan akan dihadiri oleh para jedi untuk berbagi cerita dan pengalaman dalam karier mereka.

Dalam penyelenggaraannya, KKF akan menggunakan sejumlah mekanisme berteknologi tinggi, di antaranya bank of interview, yang merupakan sistem wawancara dengan sarana digital dan sistem up-load resume dengan smart card.

Untuk tiket masuk, panitia hanya mengenakan harga sebesar Rp 25.000.

Untuk diketahui, KompasKarier.com merupakan bagian dari Kompas.com, yang dengan matching technology membantu para pencari kerja dan perusahaan untuk membuat keputusan karier yang tepat. Di mana para pencari kerja akan dicocokkan dengan suatu perusahaan berdasarkan kualifikasi, pengalaman, hingga keterampilan sesuai dengan yang tertera di informasi lowongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com