Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2011, 07:01 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Saham-saham Amerika Serikat ditutup beragam pada perdagangan Selasa (3/5/2011) waktu setempat dengan sedikit berita positif tentang pertumbuhan ekonomi dan laporan triwulanan yang lesu, terutama dari raksasa obat Pfizer.

Dow Jones Industrial Average berakhir hampir tidak berubah pada 12.087,51, tetapi indikator pasar lebih luas indeks S&P 500 turun 4,60 poin (0,34 persen) menjadi 1.356,62, sementara indeks komposit saham teknologi Nasdaq turun 20,22 poin (0,71 persen) menjadi 2.841,62.

Pasar saham mengikuti pasar lainnya turun—dollar, minyak, emas, dan perak semuanya jatuh. "Laba perusahaan yang kebanyakan mengecewakan menghambat bull (gairah). Hal itu diperparah oleh ketidakpastian mengenai apakah para pembuat kebijakan di Washington akan menyetujui rencana untuk mengatasi masalah fiskal yang dihadapi AS," kata analis di Charles Schwab.

Sebelum pasar dibuka, Pfizer, pembuat obat terbesar di dunia, melaporkan laba kuartal pertama melonjak 10 persen, sedikit di atas perkiraan analis. Namun, penjualannya lebih rendah dari periode tahun sebelumnya dan gagal memenuhi ekspektasi pasar. Saham Pfizer ditutup turun 2,8 persen pada 20,44 dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com