Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Kuning buat Greysia Polii

Kompas.com - 22/06/2011, 17:35 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Bukan hanya di sepak bola, pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, pun terkena kartu kuning karena dianggap mengulur waktu.

Greysia Polii yang berpasangan dengan Meliana Jauhari maju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah menang dengan dramatis 21-15, 23-21 dari pasangan China, Ma Jin/Pan Pan.

"Kami mengucap syukur atas kemenangan ini, ke depannya kita ingin fokus dalam bermain," kata Meli seusai pertandingan.

Di game pertama, Greys/Meli terus memimpin perolehan poin dan melaju hingga 16-9. Pertahanan yang solid dan kegigihan dalam mengejar bola sampai ke sudut lapangan membuat penampilan Greys/Meli sangat solid. Hal ini tampaknya membuat Ma/Pan menjadi sangat frustrasi dan menyerah 15-21.

Di game kedua, Ma/Pan sempat mengubah irama permainan menjadi lebih cepat dan balik memimpin skor hingga 3-1. Namun, lagi-lagi Greys/Meli berhasil mengejar dan justru memimpin hingga 11-8.

Pada kedudukan inilah terjadi insiden pemberian kartu kuning kepada Greys yang dianggap mengulur waktu oleh wasit. Dengan hal ini, maka dua poin diberikan wasit kepada Ma/Pan.

Game kedua kemudian berjalan menegangkan. Ma/Pan menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Greys/Meli terlihat beberapa kali terjatuh saat mengejar bola-bola silang yang dilancarkan Ma/Pan. Usaha jatuh bangun ini berhasil dan kedudukan pun menjadi match point 22-21. Satu pengembalian tanggung di depan net langsung disambar oleh Greys, dan ia pun memastikan langkahnya dan Meli ke babak kedua.

"Tadi pada saat tertinggal 18-20, kita sama-sama adu mental. Kita berusaha fokus saja dan akhirnya bisa menyusul," tambah Meli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com