Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Siapkan Langkah Antisipasi

Kompas.com - 26/07/2011, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait dengan rencana aksi mogok yang akan dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda, pihak PT Garuda Indonesia berjanji bahwa penerbangan akan tetap berjalan normal. Beberapa langkah antisipasi juga telah disiapkan.

"Ini kan hanya sebagian kecil saja. Kami mengupayakan langkah antisipasi sehingga penerbangan nantinya akan tetap berjalan normal," ujar Sekretaris Perusahaan PT Garuda Indonesia, Pujo Broto di Jakarta, Selasa (26/7/2011).

Langkah antisipasi yang akan ditempuh oleh PT Garuda Indonesia adalah mempersiapkan pilot penerbang yang menjadi instruktur untuk terbang jika sebagian pilot benar-benar mogok.

"Biasanya kan pilot penerbang yang menjadi instruktur ini bertugas memberikan training. Tapi jika ada aksi mogok, maka mereka akan dipersiapkan terbang juga," ungkap Pujo.

Hingga saat ini, 897 pilot terbang di bawah bendera PT Garuda Indonesia. Sebanyak 43 pilot merupakan pilot kontrak. Sedangkan untuk armada, PT Garuda Indonesia telah memiliki 87 armada. Tahun ini, ada penambahan 11 armada.

Sebelumnya diberitakan, Asosiasi Pilot Garuda akan melakukan aksi mogok terbang pada hari Kamis (28/7/2011) mendatang. Menurut Presiden Asosiasi Pilot Garuda Capten Stephanus, hal ini merupakan upaya terakhir setelah pembicaraan dengan pihak Garuda tidak membuahkan hasil yang positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com