Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIA-Virgin Australia Jalin Kerja Sama

Kompas.com - 02/08/2011, 18:45 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pelanggan Singapore Airlines dapat terbang ke berbagai tujuan di Australia dengan layanan Virgin Australia menggunakan tiket tunggal. Hal ini dapat terjadi karena Singapore Airlines dan Virgin Australia meluncurkan tahap pertama kerja sama pada Senin (1/8/2011). Tiket tunggal yang diterapkan sudah termasuk layanan transfer terminal, hiburan, dan makanan selama penerbangan.

"Mulai hari ini (1 Agustus 2011) para pelanggan dapat menikmati manfaat pertama dari perjanjian dengan Virgin Australia yang bersejarah ini, sejalan dengan rencana kami untuk menjalin aliansi yang kuat dan terintegrasi guna menyediakan layanan yang sempurna bagi pelanggan," ujar Executive Vice President Commercial Singapore Airlines Mak Swee Wah, seperti yang dikutip dalam siaran pers hari ini.

Selain itu juga ditawarkan akses lounge timbal balik bagi pelanggan Singapore Airlines dan Virgin Australia yang memenuhi persyaratan. Anggota Singapore Airlines KrisFlyer Elite Gold dan PPS Club akan memiliki akses ke enam lounge domestik Virgin Australia saat mereka bepergian dengan penerbangan Virgin Australia. Sementara itu Anggota Virgin Australia Velocity Gold juga akan memiliki akses pada lounge-lounge yang dikelola oleh Singapura Airlines di 14 kota saat mereka bepergian dengan penerbangan Singapore Airlines.

"Segera setelah usulan rencana aliansi kami mendapat persetujuan dari regulator, kami akan memperluas kerja sama ini untuk lebih mempromosikan tujuan-tujuan wisata di Australia ke kota-kota lain di seluruh Asia,” kata Group Executive Virgin Australia, Merren McArthur.

Ia menambahkan aliansi tersebut akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com