Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: PAN Sambut Partai-partai Baru

Kompas.com - 07/08/2011, 02:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, mengungkapkan bahwa keberadaan partai-partai baru seperti Partai Serikat Rakyat Independen dan Partai Nasdem tidak membuat partainya merasa tersaingi. Menurutnya, tumbuhnya partai baru justru akan mewarnai Pemilu 2014 mendatang.

"Tidak, tidak merasa tersaingi. Saya menyambut baik. Silakan, bagus-bagus saja. Itu akan mewarnai pemilu 2014. Tentu itu sebagai refleksi dari negara demokrasi. Orang ingin mendirikan partai, sah-sah saja dan kita sambut baik saja," ujar Hatta saat melaksanakan Safari Ramadan di Yayasan Mesjid Noer Al Atas, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (6/8/2011).

Ketika disinggung terkait mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, yang ikut maju di Pemilu 2014 nanti, Hatta pun tak menganggap itu sebagai bentuk persaingan. Hal tersebut juga disambut baik olehnya.

"Itu bagus-bagus saja, kita sambut baik saja," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan tidak akan terpengaruh dengan pencalonan Sri Mulyani sebagai Presiden termasuk kehadiran Partai SRI. PAN tetap akan mencalonkan Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai Presiden dalam Pemilihan Umum tahun 2014 mendatang.

"Tentang Partai SRI mau mencapreskan Sri Mulyani itu hal biasa. PAN tidak akan terpengaruh," tuturnya di Jakarta, Kamis (4/8/2011). Menurut Viva Yoga, Sri Mulyani memang memiliki modal politik yang relatif banyak. Namun, modal itu akan habis terganjal oleh Kasus Bailout Bank Century.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com