Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Model Baru dari Keluarga BMW X3

Kompas.com - 16/08/2011, 11:16 WIB

MUNICH, KOMPAS.com - BMW telah mengumumkan dua model baru dari keluarga X3, masing-masing BMW X3 xDrive20i dan BMW X3 xDrive35d untuk pasar internasional. Kehadiran kedua varian ini melengkapi model sebelumnya seperti xDrive35i dan xDriver20d.

X3 xDrive20i digolongkan sebagai model entry level dibekali mesin bensin 2.0 liter empat silinder TwinPower turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 183 HP dengan torsi 270Nm. Model baru ini tersedia dengan transmisi manual 6-percepatan dan matik 8-percepatan.

Sedang X3 xDrive35d masuk level tertinggi dan berada di atas xDrive30d yang diunggulkan saat ini. Sesuai dengan kode terakhir "d", mesin bisa ditebak diesel berkapasitas 3.0 liter turbo. Sama dengan mesin BMW 535d, hanya sedikit ditingkatkan performanya, sehingga mempunyai tenaga 312HP dan torsi 630Nm.

BMW mengklaim kalau model barunya ini mampu berakselerasi 0-100 km perjam hanya dalam 5,8 detik. Dan ia tergolong sebagai SUV kecil-menangah yang tercepat di kelasnya.

Kedua model akan meramaikan pasar Eropa dalam beberapa bulan mendatang. Sayang, untuk Australia, BMW belum mengkonfirmasi apakah model ini akan diperkenalkan ke jajaran lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com