Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadaman Saat Ramadhan Tidak Disengaja

Kompas.com - 18/08/2011, 22:29 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Padamnya listrik di seluruh wilayah Gorontalo secara serentak akhir-akhir ini, diakui Kepala Cabang PLN Gorontalo Muhamad Nasrun, karena ada gangguan disalah satu jaringan. "Pemadaman akhir-akhir ini bukan karena di sengaja,namun lebih disebabkan karena adanya gangguan," ujar Nasrun Kamis (18/8/2011).

Dia menjelaskan, saat ini banyak terjadi kecelakaan hingga menabrak tiang listrik yang mengakibatkan gangguan jaringan. Dia mengatakan, jika terjadi gangguan di salah satu wilayah, bisa mengakibatkan padamnya listrik seluruh Gorontalo, hal ini disebabkan jaringan PLN gorontalo merupakan satu kesatuan.

Dia mengungkapkan, saat ini sedikitnya terdapat tiga unit pembangkit besar yang menyuplai listrik PLN gorontalo. Ketiga pembangkit tersebut masing-masing Pltd Telaga, Pltd Isimu, dan Pltd ranting Tilamuta.

Ketiga pembangkit tersebut menghasilkan tenaga listrik sebesar 51 megawatt. Sementara beban puncak untuk Gorontalo hanya membutuhkan empat 45 megawatt, hal ini membuat PLN tidak lagi melakukan pemadaman bergilir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com