Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Serbu Sembako Murah Setengah Harga

Kompas.com - 19/08/2011, 21:23 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com — Ratusan warga yang tingal di Jalan Poncol Jaya RW 04, Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, rela berpanas-panasan dalam antrean untuk mendapatkan paket sembako murah yang diselengarakan PT Artha Graha.

Dengan menukarkan kupon yang dijual penyelengara sebesar Rp 30.000, warga bisa membawa pulang beberapa barang kebutuhan pokok yang terdiri dari beras 4 liter, mi instan 10 bungkus, susu satu kaleng, margarin dua bungkus, dan gula satu kilo.

Penukaran kupon paket sembako murah itu berlangsung hanya dalam waktu kurang dari dua jam sejak dimulai pukul 13.30 WIB. "Kami beli kupon, lalu ditukarkan ke panitia untuk paket sembakonya, lumayanlah kalau dihitung-hitung setengah harga," ujar Mariayana (53), saat hendak pulang seusai mengambil paket sembako di jalan Poncol, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Jumat (19/8/2011).

Meskipun mengaku senang, Mariyana juga masih berharap untuk mendapatkan paket sembako yang dibagikan secara gratis agar kebutuhan menjelang lebarannya terpenuhi.

"Syukur-syukur dapat gratis, semoga besok-besok gratis, soalnya di sini belum ada sembako gratis. Kan bisa buat keperluan pas puasa dan Lebaran," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan Samiyem (42), warga yang tinggal di RT 12 RW 4 No 12 Jalan Poncol, Jakarta Selatan. Samiyem mengakui, kegiatan tersebut membantu dirinya untuk memperoleh sembako dengan harga murah. "Sekarang apa-apa mahal, kalau ada yang murah jelas membatu, apalagi gratis," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana dari Artha Graha Peduli Anas Latief menyatakan, pihaknya menyiapkan ratusan paket untuk warga setempat.

Namun, secara keseluruhan mereka menyiapkan 100.000 paket sembao untuk warga kurang mampu di 250 titik wilayah di seluruh Indonesia pada bulan Ramadhan 2011.

"Warga disurvei oleh tim untuk kemudian mendapat kesempatan membeli paket sembako murah. Ke depan, dilihat animo dan kebutuhan masyarakat, bisa saja ditambah pembagian sembakonya," kata Anas Latief di sela-sela penukaran kupon paket sembako murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com