Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Star Alliance Pimpin Austrian Airlines

Kompas.com - 01/09/2011, 14:40 WIB

BERLIN, KOMPAS.com- Maskapai terbesar di Eropa Deutsche Lufthansa AG telah merekrut mantan Pemimpin Star Alliance, Jaan Albrecht, untuk memimpin Austrian Airlines.

Deutsche Lufthansa AG berharap Albrecht dapat membenahi Austrian Airlines sehingga lebih kompetitif dan menguntungkan. Demikian dikutip dari kantor berita Associated Press, Kamis (1/9/2011).

Albrecht, yang berwarganegara ganda yakni Jerman-Meksiko, telah menjadi Chief Executive Officer Star Alliance Service GmbH selama 10 tahun terakhir. Baik Lufthansa dan Austrian Airlines merupakan anggota dari aliansi tersebut.

Austrian Airlines adalah maskapai penerbangan utama Austria yang berkantor pusat di Bandar Udara Internasional Wina di Schwechat, Wien-Umgebung. Bersama dengan anak perusahaan regional Tyrolean Airways (Austrian Arrows) dan maskapai charter Lauda Air, Austrian Airlines terbang menuju 130 destinasi.

Maskapai ini didirikan pada 30 September 1957, hasil penggabungan (merger) antara Air Austria dan Austrian Airways. Penerbangan Trans-Atlantik dari Austrian Airlines dimulai 1 April 1969 dari ina menuju Brussels lalu terbang ke New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com