Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpres Jembatan Selat Sunda Segera Dikeluarkan

Kompas.com - 23/09/2011, 23:12 WIB

SERANG, KOMPAS.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, peraturan presiden (perpres) terkait pembangunan jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera akan segera dikeluarkan. Presiden menjamin, pembangunan jembatan yang menghubungkan Banten dan Lampung akan dilakukan sebelum 2014.

"Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada publik," kata Presiden ketika memberikan kata sambutan pada Peringatan Haul atau hari wafatnya Syeikh Muhammad Nawawi Al-Bantani di Pondok Pesantren An-Nawawi di Tanara, Serang, Banten, Jumat (23/9/2011). Kepala Negara mengatakan, pembangunan jembatan Selat Sunda merupakan pekerjaan yang mahabesar. Jika rampung, maka jembatan Selat Sunda merupakan jembatan terpanjang di dunia.

"Maka dari itu, pembangunannya tak boleh serampangan. Apalagi ada Gunung Krakatau, ada angin besar, ada wilayah yang tak bisa ditancapkan tiangnya. Pembangunan ini membutuhkan teknologi dan biaya yang tak kecil," kata Presiden.

Kendati demikian, Presiden yakin jembatan Selat Sunda segera terwujud. Pada saatnya nanti, Presiden meyakini, jembatan Selat Sunda tak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat Banten dan Lampung, tetapi juga bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com