Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Pilih Mantan Dubes Singapura Jadi Wakil Menlu

Kompas.com - 13/10/2011, 11:02 WIB
Hindra Liu

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk mantan Duta Besar RI untuk Singapura Wardana, yang juga diplomat karier, sebagai Wakil Menteri Luar Negeri RI. Wardana menggantikan Wakil Menlu RI Heru Triyono. "Saya akan melaksanakan amanat ini sebaik-baiknya," kata Wardana seusai bertemu Presiden di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Kamis (13/10/2011).

Pada pertemuan tersebut, kata Wardana, Presiden memintanya untuk meningkatkan profil politik Indonesia di tingkat internasional. Presiden juga memintanya untuk memberikan perhatian pada hubungan ekonomi Indonesia dengan negara lain demi kepentingan pembangunan nasional.

Wardana juga diminta meningkatkan implementasi kesepakatan dan perjanjian ekonomi yang telah dibangun Indonesia dengan negara-negara sahabat. Presiden mengatakan, selama ini tingkat implementasi kesepakatan dan perjanjian ekonomi Indonesia dengan negara lain masih belum maksimal.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, Triyono akan ditugaskan di pos baru yang tidak kalah penting. Namun, Sudi belum dapat mengatakan pos baru tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com