Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Lombok Belum Tertata Baik

Kompas.com - 01/11/2011, 22:23 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com — Bandara Internasional Lombok, yang baru dioperasikan Oktober lalu, belum tertata dengan baik. Hal ini ditandai dengan kerusakan sejumlah fasilitas bandara ketika curah hujan tinggi.

Berdasarkan pemantauan, Selasa (1/11/2011), langit-langit di salah satu koridor di terminal kedatangan bandara internasional Lombok terlepas. Genangan air juga terlihat di beberapa bagian karena atap bandara bocor.

Hujan deras juga menggenangi landasan di bandara itu. Itu terjadi sebagai dampak belum sempurnanya saluran pembuangan air atau drainase di tempat itu.

Kondisi itu menyebabkan penerbangan menuju Mataram, Lombok, menjadi terganggu. Pesawat Garuda nomor penerbangan GA 430, misalnya, mendarat selama hampir satu jam di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, karena cuaca buruk di lokasi Bandara Lombok.

Penerbangan itu dijadwalkan tiba di Bandara Lombok pada pukul 14.10. Namun, karena mendarat di Bandara Ngurah Rai terlebih dulu, pesawat baru tiba di Bandara Lombok pukul 16.00 lebih waktu setempat atau molor sekitar 2 jam dari jadwal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com