Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditodong di Kamar Kecil Kereta Api

Kompas.com - 12/11/2011, 08:52 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — M Muslim (14) dan Suprizi (17) ditodong dua pemuda di dalam kamar kecil kereta ekonomi saat melintas di Stasiun Rajawali, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat sore lalu. Seorang penodongnya bisa dibekuk, satu lagi masih dicari-cari aparat Polsek Metro Sawah Besar hingga pagi ini.

Korban kepada polisi menuturkan, mereka naik kereta api dari Stasiun Angke Jakarta Barat dengan tujuan ke Stasiun Senin, Jakarta Pusat. Keduanya di dalam gerbong kereta api kebagian tempat di dekat kamar kecil karena gerbong penuh dengan penumpang.

Sampai di Stasiun Rajawali, pelajar warga Tambora Jakarta Barat itu didekati dua pemuda. Kedua pemuda itu mendorong korban masuk ke dalam kamar kecil di gerbong itu.

Pelaku lalu meminta telepon dan uang korban dengan mengancam akan menusuk korban. "Serahkan barang-barang elu, daripada elu gue bolongin," kata Dwi Purwadika (19), warga Sawah Besar, yang menodong korban.

Dwi lalu merampas telepon seluler dan uang Rp 40.000 milik Muslim. Dia dan temannya lalu pergi, pindah ke gerbong lain.

Tidak terima dirampas barangnya, Muslim dan Suprizi lalu mencari petugas kereta api. Keduanya lalu melaporkan penodongan itu kepada petugas keamanan kereta api, yang segera tanggap mencari dua pendong itu bersama korban.

Seorang pendong, yang bernama Dwi, pun ditemukan dan segera ditangkap petugas itu. Saat digeledah, di tasnya ditemukan telepon seluler miliki Muslim. Teman Dwi berhasil kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com