Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Brand" Kompas Raih Tiga Penghargaan Tingkat Asia

Kompas.com - 24/11/2011, 19:54 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Media-media di Kompas Gramedia yang mengusung brand Kompas di bawah inisiatif MMM (multimedia, multichannel, multiplatform) berhasil meraih tiga penghargaan Asian Digital Media Awards 2011 dari WAN IFRA yang diumumkan di Hong Kong, Kamis (24/11/2011) malam. Masing-masing satu gold award, satu silver award, dan satu bronze award.

Gold award diperoleh untuk liputan Ekspedisi Citarum dalam kategori Cross Media Editorial Coverage. Ekspedisi Citarum merupakan kolaborasi liputan oleh Harian Kompas dan Kompas.com. Liputan tersebut menyisihkan liputan dari Dowjones Publishing Company Asia, Hong Kong yang mendapatkan silver serta liputan Fairfax Media, The Age, dan Morning Sydney Herald dari Australia yg mendapatkan bronze.

Silver award diperoleh dari situs Kompas.com dalam kategori Best Newspaper Website in Asia. Penghargaan gold untuk kategori situs suratkabar terbaik dimenangi Strait Times, Singapura.

Bronze award diperoleh dari aplikasi Kompas Editors' Choice for PlayBook untuk kategori Best eReader/Tablet in Asia. Untuk kategori aplikasi tablet terbaik, gold award dimenangi Star for iPad, Malaysia.

Selain tiga penghargaan tersebut, Kompas Gramedia juga mencatat satu penghargaan lagi dari situs Kawanku (Kawankumagz.com) yang memenangi bronze award kategori Best Magazine Website in Asia. Jadi, total ada empat penghargaan yang diterima media-media di bawah payung Kompas Gramedia.

Pada ajang yang sama tahun 2010, media-media di bawah Kompas Gramedia hanya mendapatkan tiga penghargaan. Masing-masing silver untuk Kompasiana di kategori User Generated Content, Ekspedisi Jelajah Musi Kompas di kategori Cross Media Editorial Coverage, dan Kompas Editors' Choice for iPad untuk tablet/e-reader product.

Asian Digital Media Awards merupakan penghargaan bergengsi di tingkat asia yang digelar setiap tahun oleh WAN IFRA, asosiasi surat kabar dunia, chapter Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com