Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manjakan Lidah di China Town Bangkok

Kompas.com - 15/12/2011, 10:44 WIB
Neli Triana

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com -- Seperti halnya di Kuala Lumpur, Malaysia, atau Singapura, Bangkok di Thailand juga terkenal dengan China Town, kawasan pecinan. Di Bangkok, sebuah gerbang besar dengan tiang-tiang berwarna merah bakal menyambut kita tak jauh dari Hua Lam Pong, stasiun besar antar kota dan antar negara di kota ini.

Lurus saja dan wisatawan bakal menemukan sebuah jalan besar dengan deretan pertokoan berbaur dengan pedagang kaki lima. Di jalan sepanjang mungkin lebih dari 1 km dan lebar 20 meter ini, tulisan beraksara China dan Thailand menghiasi hampir semua toko. Lampu warna-warni pasti menyita perhatian. Jika berjalan kaki atau menggunakan tuktuk (mirip bajaj) aneka aroma sedap masakan bakal langsung membuai hidung.

Buah-buahan segar khas Thailand atau dari negeri China ada di sini. Belum lagi beragam makanan ringan sampai berat, tinggal pilih saja. Bisa dijinjing dibawa pulang, bisa juga disantap di tempat. Makanan terpopuler tentu saja sarang burung walet dan sirip ikan hiu. Sungguh menggoda.

Jika ingin membeli produk khas Cina atau Thailand, ada juga beberapa kios yang menyediakannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com