Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Gedung Tertinggi Baiyoke di Bangkok

Kompas.com - 16/12/2011, 11:01 WIB
Neli Triana

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com  Sebuah tawaran yang sulit ditolak untuk menikmati pemandangan dari puncak gedung tertinggi di Bangkok, Thailand. Gedung itu bernama Baiyoke, tepat di pusat kota dengan ketinggian lebih dari 300 meter atau setara dengan gabungan tinggi 182 orang.

Wartawan Kompas, Neli Triana, dari Bangkok, Jumat (16/12/2011), melaporkan, di lantai 77, sebuah restoran menawarkan pemandangan gemerlap Bangkok pada malam hari dari balik kaca-kaca bening sembari menikmati hidangan yang tersaji secara buffet.

Seusai bersantap dan tubuh terasa lebih segar, kuat, serta hangat, saatnya menembus lantai 88. Di sini ada fasilitas semacam lobi yang bisa berputar 360 derajat membawa pengunjungnya menikmati Bangkok lebih utuh. Angin bertiup kencang dan udara nan cerah, sungguh cocok bagi penikmat malam.

Terlihat betapa Bangkok sudah didominasi gedung tinggi, jalur jalan reguler maupun layang, serta sarana MRT memadai, yang terus hidup hingga tengah malam.

Kembali ke bawah, keluar dari Baiyoke, pasar malam menawarkan aneka produk dengan harga miring langsung menangkap pengunjung. Ya, belanja, bersantap, dan bersantai, tiga hal yang tepat dilakukan di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com