Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Jakarta Aman, Anggota Siaga Satu!

Kompas.com - 24/12/2011, 16:53 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab, mengatakan hingga Sabtu (24/12/2011) sore kondisi Jakarta menjelang Natal masih relatif aman. Kendati demikian, aparat kepolisian yang dikerahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini tetap berstatus siaga satu.

"Yang siaga satu itu anggotanya yang dipersiapkan untuk menjaga pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kalau keadaan kota biasa-biasa saja, mudah-mudahan aman," ujar Untung, Sabtu (24/12/2011), usai apel pengamanan Natal di Mapolda Metro Jaya.

Kapolda kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan jiwa toleransinya dalam perayaan Natal kali ini. Masyarakat yang tidak merayakan Natal diminta untuk turut mengamankan lingkungannya. "Ini adalah tugas mulia untuk kita amankan saudara-saudara kita yang merayakan. Kita tunjukkan bahwa bangsa ini benar-benar toleran dalam umat beragama," kata Untung.

Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Lilin Jaya 2011 pada tanggal 23 Desember - 1 Januari 2011. Sebanyak 5.899 personel yang terdiri dari seluruh unsur mulai dari Sabhara, Lantas, Samapta, Intel, dan Reserse Kriminal Umum diturunkan dalam operasi kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com