Kapolda: Ini Tugas Mulia

Kompas.com - 24/12/2011, 17:36 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab mengatakan mengamankan Natal merupakan tugas mulia. "Kita mengadakan apel pengamanan untuk mengamankan saudara-saudara kita dalam misa Natal. Ini adalah tugas mulia," ucap Untung dalam apel pengamanan Natal, Sabtu (24/12/2011), di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Untung menganggap seluruh jajarannya sudah dewasa sehingga tahu apa yang mesti dilakukan. "Saya memandang aparat sudah dewasa sehingga tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pengamanan," terang Untung.

Selain itu Untung juga berpesan pada seluruh jajaranya untuk mengajak masyarakat menghormati saudara-saudara yang merayakan Natal dan menciptakan toleransi antar umat beragama.

Dalam apel siaga pengamanan Natal turut dihadiri seluruh petinggi dan jajaran Polda Metro Jaya sejumlah 1708 personel. Usai apel, aparat langsung diturunkan dan disebar di seluruh gereja di wilayah Jakarta. (Tribunnews/Theresia Felisiani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.