200 Ton Beras Vietnam Untuk Operasi Pasar di Balikpapan

Kompas.com - 24/01/2012, 09:28 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sejak operasi pasar dilakukan di Kota Balikpapan, Oktober 2011 lalu, Bulog Divre Kalimantan Timur sudah mengeluarkan sekitar 200 ton beras. Semua beras ini adalah beras impor dari Vietnam.

Hal itu dikatakan Agus Rohman, Kepala Seksi Pengadaan dan Analisis Harga Pasar Bulog Divre Kaltim, Selasa (24/1/2012).

Beras impor, mau tidak mau didatangkan karena Bulog Kaltim tidak bisa mendapat pasokan beras lokal sesuai kebutuhan. Vietnam yang bisa memasok.

"Target kami tahun 2011 lalu, mendapat 10.000 ton beras lokal. Nampaknya sulit tercapai, target diturunkan menjadi 6.000 ton. Dan ternyata itu pun hanya terpenuhi 2.582 ton," kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.