Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Depok

Kompas.com - 25/01/2012, 13:04 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Depok tadi pagi, sejumlah pohon tumbang atau patah rantingnya. Akibatnya, lalu lintas di jalur utama terganggu, bahkan salah satu pohon memutus kabel listrik hingga menyebabkan aliran padam.

Beberapa pohon yang tumbang sementara ini ada di Jalan Raya Sawangan dan di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok. "Arus lalu lintas dari Depok menuju Bogor lewat Sawangan terganggu. Hanya lajur dari arah Bogor ke Depok yang bisa dilalui," tutur Suprianto, petugas keamanan Perumahan Telaga Golf, Depok, Rabu (25/1/2012), saat ditemui.

Di Kecamatan Beji, satu gardu dengan kapasitas 315 kilovolt ampere, dimatikan sementara. Sebab kabel penghantar terkena pohon alpukat yang tumbang. Sampai pukul 12.45 aliran listrik di kawasan ini belum normal.

"Demi pengamanan jaringan selama perbaikan, kami memutus aliran listrik. Mudah-mudahan cepat selesai dan kembali normal," tutur Heri Purwanto, Asisten Pengendalian Konstruksi, Perusahaan Listrik Negara Area Pelayanan Jaringan Depok, Unit Rayon Depok Kota.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com