Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Harus Putuskan Konversi atau Tidak?

Kompas.com - 30/01/2012, 14:33 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Satya Widya Yudha, mengatakan, pemerintah harus memutuskan segera apakah 1 April mendatang jadi melaksanakan diversifikasi bahan bakar minyak ke gas atau tidak.

"Dia (Kementerian ESDM) itu harus mutusin misal 1 April waktu untuk melakukan konversi walaupun misalnya (baru untuk) mobil-mobil di pemerintahan," ujar Satya kepada Kompas.com, di DPR, Senin ( 30/1/2012 ).

Selain kejelasan waktu, Satya pun meminta agar pemerintah mempunyai suatu timeframe mengenai pengembangan infrastruktur, seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas, siapa investornya, nilai investasi hingga siapa yang mengerjakan. "Sehingga kita bisa yakin bahwa target sekian puluh SPBG tahun 2012 atau 2013 itu menjadi realita," tambah Satya.

Dengan begitu, kata dia, investor yang ingin berinvestasi di sektor bahan bakar gas ini pun menjadi tahu kepastiannya. "Jadi saya minta timeframe supaya pengembang infrastruktur ada kepastian berani investasi," pungkasnya.

Sekarang ini, Kementerian ESDM masih mengadakan rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI. Namun, sejumlah anggota DPR, termasuk Satya, meragukan raker akan menghasilkan kesepakatan terkait rencana diversifikasi BBM ke gas ini demi mengurangi subsidi BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com