Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilai Penjualan BSD Melampaui Target

Kompas.com - 02/02/2012, 17:07 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk, pengembang kota mandiri dan bagian dari kelompok properti Sinar Mas Land, membukukan nilai penjualan tahun 2011 sebesar Rp 3,45 triliun. Hal ini berarti melampaui target yang ditetapkan tahun 2011.

Hal ini disampaikan Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai, Hermawan Wijaya, dalam jumpa pers, Kamis (2/2/2012), di Jakarta.

Pada tahun 2011, BSD mencatat nilai penjualan Rp 3,45 triliun atau melampaui target awal penjualan yakni Rp 3,4 triliun. "Target penjualan tahun 2012 senilai Rp 4,2 triliun diharapkan berasal dari segmen residensial sebesar 70 persen dan komersial 30 persen," kata dia.

Untuk mendukung tingkat pertumbuhan sesuai target yang ditetapkan, manajemen BSD menyiapkan dana sekitar Rp 2 triliun, terdiri dari belanja modal BSD Rp 1,5 triliun dan belanja modal anak perusahaan Rp 500 miliar.

"Dana itu bersumber dari kas internal BSD yang digunakan untuk mengakuisisi lahan dan meningkatkan nilai lahan yang telah mereka miliki melalui produk serta pengembangan infrastruktur, baik itu untuk kawasan komersial maupun residensial," ujarnya.

BSD kini tengah mengembangkan beberapa proyek untuk kawasan residensial atau pemukiman. BSD City merupakan kawasan kota mandiri yang dikembangkan kelompok usaha Sinar Mas Land itu.

Dengan izin usaha mencakup area seluas sekitar 6.000 hektar, perusahaan itu meningkatkan nilai dari kawasan Serpong, Tangerang, sebagai salah satu kota satelit pertama dan utama di sekitar Kota Jakarta.

BSD City terletak 25 kilometer dari barat daya Jakarta. Kota mandiri itu menempati area seluas 5.950 hektar, terdiri dari kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu.

Awal tahun 2011, BSD telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yaitu PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladdan dan PT Sinar Mas Wisesa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com