Lewat SMS, Pak Menteri Pesan Esemka ke Jokowi

Kompas.com - 25/02/2012, 18:24 WIB
Penulis M.Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto memesan satu mobil Esemka kepada Wali Kota Surakarta, Joko Widodo. Djoko memesannya lewat layanan pesan singkat (SMS), Sabtu (25/2/2012) sore tadi.

"Jam tiga tadi saya mendapat SMS dari Menteri PU, yang mengatakan beliau ingin memesan mobil Esemka untuk dipakai rapat. Beliau ingin agar mobil segera dikirim ke Jakarta begitu produksi mulai dilakukan," kata Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi di Kantor Perum LKBN Antara, Jakarta.

Jokowi mengatakan, pemesanan dari salah satu menteri tersebut merupakan bukti dukungan pemerintah kepada kehadiran mobil buatan anak negeri ini. Jokowi tiba di Wisma Antara mengendarai mobil Kiat Esemka Rajawali jenis SUV (Sport Utility Vehicle) karya anak-anak SMK Negeri 2 Solo bernomor polisi AD 1 A. Dia datang beserta Kepala SMK 2 Surakarta Susanta dan anggota DPR RI Roy Suryo.

Selanjutnya, mobil Esemka tersebut akan menjalani uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Serpong, Tanggerang Selatan, awal pekan depan. Jokowi menyatakan, dirinya yakin mobil Esemka akan lulus uji emisi tersebut karena mobil ini telah berkali-kali diuji coba.

"Saya optimistis, mobil ini lolos uji emisi karena nyatanya sampai Jakarta mobil baik-baik saja dan tidak ada kendala," kata dia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Roy Suryo yang menjadi supir mobil Esemka dalam perjalanan dari Solo menuju Jakarta.

"Saya menyupir bergantian dengan Wakil Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo. Semuanya berjalan lancar, bahkan di tol Semarang, saya bisa menggeber mobil ini lebih dari 125 km per jam. Dan, mobil tetap stabil, tidak ngleyang," kata Roy, yang melalui rute antara lain Alas Roban, Kendal, ringroad Salatiga.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X