Tidak Benar Komponen Esemka Dicomot dari Mobil Lain

Kompas.com - 04/03/2012, 16:16 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorMarcus Suprihadi

SOLO, KOMPAS.com — Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Sulistyo Rabono membantah tudingan sejumlah pihak yang meragukan kreativitas para siswa SMK.

Dia menegaskan bahwa hampir seluruh komponen mobil Esemka Rajawali dibuat di dalam negeri. Dia mengakui ada beberapa komponen yang diimpor, seperti electronic control unit

”Seperti tangki bahan bakar, juga kami beli yang standar dari pabrikan dalam negeri, tetapi itu tidak digunakan oleh mobil lain yang beredar di Indonesia. Kami sudah pastikan pada produsennya,” kata Sulistyo, Minggu (4/3/2012).

Seperti diberitakan, rumor yang beredar akhir-akhir ini menyebutkan bahwa komponen mobil Esemka Rajawali merupakan hasil comot sana-sini dari mobil lain.

Terkait dengan beberapa komponen yang masih diimpor, Sulistyo menyatakan, pertimbangannya karena belum memenuhi skala ekonomis jika dikembangkan sendiri mengingat saat ini masih tahap pembuatan prototipe mobil.

Sulistyo juga mempersikan para pihak yang ingin membuktikan komponen mobil Esemka untuk berkunjung ke Solo Techno Park. Di sana mereka bisa melihat langsung komponen dan cetakannya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X