Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

200 Perusahaan Ramaikan Kompas Karier Fair 2012

Kompas.com - 18/04/2012, 14:43 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 200 perusahaan akan meramaikan Kompas Karier Fair 2012 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada 27-28 April 2012. Jumlah perusahaan yang ikut serta pun bervariasi. "Perusahaan dari semua industri, merata," kata Project Manager Kompas Karier.com, Marine Novita, kepada Kompas.com, Rabu (18/4/2012).

Marine menyebutkan, tahun ini jumlah perusahaan yang ikut serta dalam Kompas Karier Fair (KKF) bertambah signifikan. Tahun lalu, hanya ada sekitar 100 perusahaan. "Sekarang sekitar 200 perusahaan yang ikut," tutur dia.

Banyaknya perusahaan yang mendaftar dalam kegiatan tahunan Kompas Karier.com ini karena panitia gencar melakukan promosi. Dengan demikian, tidak hanya bertambah, jenis perusahaan yang membuka lowongan melalui KKF kali ini pun terbilang lengkap. "Ada perbankan, mining, ritel, dan perumahan," ucapnya.

Pada sektor perbankan, para pencari kerja akan menemukan perusahaan Bank Central Asia, BTPN, CIMB Niaga, PermataBank, hingga Bank Muamalat. Masih sejenis, yakni perusahaan asuransi pun tidak ketinggalan. AXA Mandiri Financial Services, Bringin Life, hingga Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG pun ikut ambil bagian.

Lalu, ada juga perusahaan di bidang properti, seperti Lippo Karawaci, Sinarmas Land, Agung Sedayu Group, dan Kota Harapan Indah. Belum lagi sejumlah perusahaan ritel besar, yakni Matahari Putra Prima, Lotte Shopping Indonesia, dan Lion Super Indo juga menyewa booth dalam KKF tahun ini.

Dengan banyaknya perusahaan yang hadir dalam KKF dengan tajuk "Career Engagement" ini, panitia pun menargetkan kehadiran pengunjung bisa naik dua kali lipat. "Kalau tahun lalu dua hari  pengunjungnya 10.000 orang. Sekarang kami ingin 10.000 orang dalam satu hari," tutur Marine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com