Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan Konsumen: Pertamina Kalteng Tak Transparan

Kompas.com - 25/04/2012, 16:32 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -- Pertamina Kalimantan Tengah dinilai tidak transparan karena enggan memberi data mengenai kuota bahan bakar minyak (BBM) untuk Kalteng. Padahal, data tersebut diperlukan untuk mengetahui memadai atau tidaknya kuota BBM dengan realita di lapangan.

Pelaksana Harian Sekretaris Yayasan Konsumen Indonesia (YKI) Kalteng Arniansyah menyatakan sudah berkali-kali meminta data kuota BBM kepada Pertamina namun tidak mendapatkannya. Ia juga pernah meminta data kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng, akan tetapi tetap tidak bisa mendapatkan data tersebut.

Baru ketika hadir dalam pertemuan Pertamina Kalteng dengan Gubernur Kalteng Teras Narang di Palangkaraya, Selasa (24/4/2012), YKI Kalteng mendapatkan data tersebut. Itu pun karena Pertamina Kalteng memaparkannya. "Bukan dapat karena bertanya atau meminta," kata Arniansyah, Rabu (25/4/2012) di Palangkaraya.

Menurut dia, data harus diberikan supaya pihak-pihak terkait bisa mengawasi penggunaan BBM dengan baik. "Lihat saja nanti sikap Pertamina Kalteng seperti apa. Kalau masih enggan memberikan data, kami akan ingatkan terus," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com