Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Tertarik Bisnis Listrik di Irak

Kompas.com - 03/07/2012, 17:35 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrk Negara (Persero) tengah menjajaki peluang bisnis di sektor kelistrikan di Irak. Hal ini untuk mendukung proses pemulihan ekonomi di salah satu negara produsen minyak terbesar di dunia itu.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Bahan Bakar Minyak dan Gas PT PLN Suryadi Mardjoeki, Selasa (3/7/2012), di Jakarta. Sebelumnya Suryadi telah berkunjung ke Irak untuk menindaklanjuti tawaran berinvestasi di Irak dari pemerintah setempat.

" Kami tengah menjajaki untuk menggarap bisnis pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit listrik maupun jaringan distribusi di Irak," kata dia. Target awal adalah, membereskan jaringan distribusi listrik di Irak yang berantakan. Perseroan itu tidak mempunyai target tertentu dalam menggarap bisnis kelistrikan di Irak.

" Keuntungan PLN adalah, menambah wawasan internasional dan pengalaman," kata dia. Menurut pihak Irak dan Pemerintah Indonesia, realisasi investasi PLN di Irak itu diharapkan bisa terwujud tahun ini, tetapi sejauh ini belum ada keputusan resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com