Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Boyong "Ferrari" ke Jakarta Usai Umrah

Kompas.com - 09/08/2012, 13:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana memboyong mobil listrik sekelas Ferrari rakitan Danet Suryatama seusai menjalankan ibadah umrah pada 10 Agustus 2012.

"Tadinya tiga hari mendatang saya mau jemput ’Ferrari’, tapi karena umrah, jadi ya tidak bisa," kata Dahlan kepada Antara di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Ia menambahkan, baterai untuk mobil listrik sekelas mobil sport Italia itu sudah berhasil diamankan, walau sempat tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok untuk beberapa hari. "Kemarin-kemarin itu sempat tertahan di pelabuhan, makanya pembuatannya agak tertahan," ungkapnya.

Mobil listrik sekelas Ferrari itu dibanderol sekitar Rp1,5-Rp 2 miliar per unit. Hingga saat ini, jumlah pemesanan mencapai 40 unit, termasuk pesanan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mobil listrik dari Yogyakarta tersebut dirakit oleh Danet Suryatama. Danet merupakan insinyur Institut Teknologi Surabaya dengan gelar doktor dari Michigan, AS. Saat ini, prototipe mobil listrik sudah dibuat dan rencananya akan diperkenalkan pada Agustus ini.

Dahlan menegaskan akan fokus pada peningkatan mutu dari mobil listrik sport tersebut, sebelum memasarkan mobil itu kepada masyarakat.

Selain mobil listrik sekelas Ferrari, Dahlan juga sudah memboyong mobil listrik versi Dasep Ahmadi pada 16 Juni lalu. Mobil listrik hijau yang dibanderol seharga Rp 200-Rp 300 juta itu sudah menemani segala kegiatannya hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com