Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Putin Akan Jumpa Yudhoyono

Kompas.com - 04/09/2012, 21:04 WIB
Pieter P Gero

Penulis

VLADIVOSTOK, KOMPAS.com — Pertemuan puncak pemimpin ekonomi forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Vladivostok, Rusia, 8-9 September, akan diwarnai pertemuan bilateral  para pemimpin negara dari 21 anggota APEC.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral pada 8 September petang.

Pihak kepresidenan Rusia, Selasa (4/9/2012), mengontak pihak Kedubes RI yang sedang berada di Vladivostok untuk memastikan waktu pertemuan bilateral itu.

Kepastian dari pertemuan masih menunggu kesepakatan kedua pihak, menyusul pertemuan tingkat menteri APEC pada 5-6 September ini.

Wartawan Kompas, Pieter P Gero, dari Vladivostok, Rusia, melaporkan, pertemuan bilateral Presiden Putin dan Presiden Yudhoyono akan membahas rencana kerja sama ekonomi, investasi kedua pihak, dan bertukar informasi berkaitan rencana Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan puncak APEC di Indonesia tahun depan. Menurut rencana, pertemuan akan berlangsung di Bali.

Rusia sebagai tuan rumah pertemuan APEC 2012 berharap hasil pembahasan dari pertemuan di Vladivostok ini dilanjutkan di Bali, terutama berkaitan dengan isu-isu yang mendorong investasi dan perdagangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com