Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia X Raih Penghargaan Budgie$ & Travel

Kompas.com - 20/09/2012, 15:29 WIB
Haryo Damardono

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- AirAsia X, maskapai penerbangan jarak jauh milik AirAsia, mendapat penghargaan Budgie$ & Travel untuk kategori peluncuran rute penerbangan baru terbaik. Penghargaan itu diberikan setelah AirAsia X terbang menuju Bandara Haneda di Tokyo, Jepang.

Penghargaan diberikan kepada AirAsia X pada Rabu (19/9/2012) malam di London, Inggris. AirAsia dinilai sangat sukses membuka rute baru itu. Nominator lainnya adalah easyJet (Luton Kelflavik ), Southwest (Atlanta), SpiceJet (Delhi ), dan VietJet Air (Ho Chi Minh City/Hanoi).

"Kami bangga menerima penghargaan ini. Haneda merupakan terobosan besar untuk maskapai berbiaya hemat, yang menunjukkan tidak selamanya bandara untuk maskapai penerbangan berbiaya hemat di lokasi kurang strategis dan tidak nyaman," kata CEO AirAsia X, Azran Osman Rani, Kamis (20/9/2012).

Penghargaan Budgie$ & Travel merupakan perhelatan bagi upaya kepemimpinan, usaha, pencapaian, dan kemajuan industri penerbangan berbiaya hemat serta industri perjalanan di Asia. Acara tahunan ini juga diadakan untuk menghormati para inovator dan revolusionaris di industri penerbangan.

Kini AirAsia X mengoperasikan sembilan unit Airbus A330-300s untuk melayani 13 destinasi pasar intinya di Australia, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, China, Nepal, dan Iran. Maskapai ini akan menambah tujuh pesawat lagi pada tahun 2013 dan 2014.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com