Cermin, Fitur Penting di Kamar Mandi Mungil

Kompas.com - 03/10/2012, 10:50 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Salah satu elemen penting dalam kamar mandi yang sering terlewatkan adalah kaca atau cermin. Selain digunakan untuk berkaca, kaca kamar mandi dapat merubah tampilan ruangan ini.

Memang, sudah seharusnya kaca kamar mandi mendapatkan perhatian lebih dari didapatkan sebelumnya. Saat ini, beragam bentuk cermin tersedia bagi Anda. Anda hanya perlu memilih kaca yang tepat. Berikut beberapa hal sebaiknya Anda tanyakan pada diri Anda sendiri ketika ingin membeli cermin atau kaca kamar mandi: 

Seberapa besar cermin yang Anda butuhkan?

Mungkin saja, pertanyaan ini adalah pertanyaan pertama perlu Anda jawab. Setidaknya, cermin harus cukup untuk memuat keseluruhan wajah Anda. Jadi, ketika menggosok gigi, bercukur, atau mengenakan make up, Anda tidak akan mengalami kesulitan.

Bagi yang sudah berkeluarga atau tidak tinggal sendiri, memiliki kaca berukuran cukup besar dan dapat "memuat" lebih dari satu orang cenderung lebih praktis. Pasalnya, dalam waktu yang sama beberapa orang dapat bersiap sekaligus.

Kaca berukuran besar juga mampu merefleksikan lebih banyak bagian dari kamar mandi. Hal ini membuat kamar mandi terasa lebih besar.

Namun, jangan lupa untuk mengukur area cermin Anda. Jangan sampai Anda membeli cermin yang tidak dapat dipasang di atas wastafel.

Anda membutuhkan tempat penyimpanan?

Hal lain dibutuhkan oleh kamar mandi pada umumnya adalah ruang penyimpanan, terutama untuk kamar mandi berukuran kecil. Penyimpanan menjadi salah satu hal harus dipikirkan dengan matang.

Terkait penyimpanan, saat ini kaca kamar mandi dapat menjadi solusi menarik. Mirror cabinet atau lemari kaca dapat Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan dalam kamar mandi mungil Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X