Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Sentuhan Steve Jobs di iPhone 5

Kompas.com - 05/10/2012, 07:35 WIB

KOMPAS.com — Banyak orang meragukan Apple sepeninggal Steve Jobs. Orang-orang tersebut meragukan apakah Apple mampu mengembangkan dan menghadirkan produk seinovatif seperti yang telah Steve Jobs hadirkan dulu.

Keraguan dari orang-orang ini akhirnya mulai terbukti pada iPhone 5. Pengguna awal dari iPhone generasi ke-6 ini banyak yang merasa kecewa dengan fitur yang dihadirkan, terutama dari segi peta. Untuk masalah ini, Tim Cook, CEO Apple, telah meminta maaf.

Namun, dari semua kekurangan yang dimiliki oleh iPhone 5, tahukah Anda kalau produk tersebut ternyata masih mendapatkan sedikit sentuhan dari Steve Jobs?

Dikutip dari Businessweek, berdasarkan keterangan dua orang yang tidak ingin disebutkan namanya, banyak arahan perusahaan dan bahkan produk Apple yang masih menggunakan preferensi dari Steve Jobs. iPhone 5 merupakan perangkat terakhir yang banyak mendapatkan input dari Jobs, sebelum benar-benar diproduksi.

Banyak yang berharap banyak dengan aplikasi peta buatan Apple, tetapi mereka harus kecewa. Aplikasi peta buatan Apple ini ternyata tidak sebaik yang diharapkan, apalagi setelah dibandingkan dengan Google Map yang telah setia hadir di beberapa generasi iOS yang lalu.

Orang-orang yang kecewa tersebut akhirnya menyalahkan Cook yang dinilai sebagai orang di balik keputusan Apple dalam pengembangan aplikasi peta sendiri.

Ternyata, keputusan tidak populer tersebut bukanlah hasil pemikiran seorang Tim Cook. Sekali lagi, Steve Jobs-lah yang berinisiatif untuk mengembangkan aplikasi peta.

Saking seriusnya Jobs atas aplikasi peta ini, ia sampai membuat sebuah tim rahasia yang diletakkan di lantai 3 gedung 2 Apple Campus.

iPhone 5 merupakan produk terakhir yang mendapatkan sentuhan dari seorang Steve Jobs. Akan seperti apakah produk-produk Apple berikutnya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com