Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Telekomunikasi Grup Bakrie Disinyalir Dibajak

Kompas.com - 11/10/2012, 11:30 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok bisnis nasional, Grup Bakrie, dikejutkan oleh aktivitas sekelompok orang yang mengakses tanpa izin dan menyadap jaringan telekomunikasi di Grup Bakrie dengan tujuan mencuri data dan informasi guna memenangkan kompetisi secara tidak jujur dan ilegal.

"Kami memeroleh fakta adanya perbuatan curang yang dilakukan secara melawan hukum oleh pihak-pihak tertentu dengan cara melakukan hacking terhadap e-mail manajemen dalam lingkungan Grup Bakrie untuk mencuri data, termasuk melakukan penyadapan telepon," kata Christopher Fong, Senior Vice President Bakrie Group, Kamis (11/10/2012), di Singapura.

Menurut Christopher, Grup Bakrie secara serius dan sungguh-sungguh menangani hal ini. Grup Bakrie juga telah melaporkan masalah ini kepada Polri, tentang adanya perbuatan melawan hukum yang dilakukan pihak-pihak tertentu dengan mencuri data perusahaan melalui hacking e-mail ataupun penyadapan telepon.

"Beberapa nama yang kami curigai juga sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian," ujar Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com