Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Danareksa Akan Didukung Riset

Kompas.com - 11/10/2012, 21:32 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua produk Danareksa, yakni Mawar Rotasi Sektor Strategis dan Melati Pendapatan Utama yang baru diluncurkan pada Kamis (11/10/2012) dipercaya akan mempunyai performa yang baik karena akan didukung lembaga riset. Hasil riset dari Danareksa Research Institute ini akan memberikan pegangan kepada manajer investasi ke mana dana masyarakat ini akan diinvestasikan.

"Ada sembilan sektor yang bisa menjadi lahan investasi. Kami akan memilih empat atau enam sektor yang sedang naik daun," kata Zulfa Hendri, Presiden Direktur PT Danareksa Investment Management.

Dia mencontohkan, saat ini sektor yang sedang bagus adalah konsumsi. Tahun depan kemungkinan sektor yang akan bagus adalah sektor infrastruktur, telekomunikasi, otomotif dan sebagainya. "Ini sangat unik sekali, pemilihan sektor berdasarkan riset. Selain itu ada keunikan lain adalah mengkombinasikan obligasi pemerintah yang liquid dengan obligasi korporasi yang memberikan return yang cukup bagus. Kombinasi keduanya akan memberikan hasil yang maksimal," kata Zulfa.

Mengenai komposisi yang diambil untuk obligasi ini, akan disesuaikan dengan kondisi pasar. Namun, untuk tahap awal akan lebih banyak pada obligasi pemerintah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com