Kompas.com - 18/10/2012, 15:16 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebanyak 24 pengusaha Sudan mengunjungi Trade Expo Indonesia (TEI) ke-27 yang berlangsung 15-23 Oktober 2012 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Para pengusaha dapat melihat langsung potensi Indonesia dan memilih berbagai produk Indonesia yang bermutu tinggi dengan harga yang kompetitif, serta menjajaki mitra usaha yang tepat.

Para pengusaha Sudan itu juga dijadwalkan bertemu langsung dengan mitra mereka dari Indonesia dan kunjungan lapangan. Diharapkan dari pertemuan tersebut, terjalin kontak person to person antara para pelaku bisnis tersebut yang berdampak pada adanya gerakan perdagangan antara kedua negara.

Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea, Dr Sujatmiko mengemukakan, para pelaku bisnis di Sudan sangat antusias untuk menjalin hubungan bisnis dengan pengusaha Indonesia. "Kami berharap mendapat tanggapan yang serius dari Indonesia," ujar Sujatmiko, Kamis (18/10/2012).

Antusiasme itu terlihat dari intensifnya kunjungan pengusaha Sudan ke Indonesia yang dalam tahun 2012 ini tercatat lebih dari 100 pengusaha ke Indonesia. "Kami yakin sejumlah pengusaha Sudan yang datang ke TEI akan membawa hasil yang mengembirakan bagi peningkatan hubungan perdagangan kedua negara," tutur Sujatmiko.

Menurut Sujatmiko, hubungan perdagangan Indonesia-Sudan saat ini terus meningkat walaupun masih dalam jumlah yang masih sedikit. Namun demikian, ia optimistis  dengan menfasilitasi kunjungan para pengusaha peningkatan nilai perdagangan dan investasi akan meningkat tajam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.