Sewatama Terbitkan Obligasi dan Sukuk Ijarah - Kompas.com

Sewatama Terbitkan Obligasi dan Sukuk Ijarah

Kompas.com - 24/10/2012, 22:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumberdaya Sewatama (Sewatama), anak perusahaan dari PT ABM Investama Tbk (ABM), hari ini melakukan penawaran umum untuk menerbitkan surat utang perseroan sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun. Sewatama adalah perusahaan yang bergerak pada penyediaan jasa ketenagalistrikan terpadu.

Surat utang yang diterbitkan perseroan tersebut, dibagi dalam obligasi konvensional sebanyak-banyaknya 80 persen dengan tenor tiga dan lima tahun. Sisanya yang 20 persen merupakan Sukuk Ijarah dengan tenor lima tahun.

Penawaran umum ini diumumkan Presiden Direktur Sewatama, Hasto Kristiyono, usai pertemuan Due Diligence Meeting dan Public Expose di Jakarta (24/10/2012 ), didampingi Penjamin Pelaksana Emisi yaitu PT Mandiri Sekuritas dan PT DBS Vickers Securities Indonesia.

"Perseroan memiliki rekam jejak kinerja yang sangat baik. Dalam periode 2007 hingga 2011 pendapatan perseroan bertumbuh pesat secara CAGR 23,9 persen dari Rp 427 miliar menjadi Rp 1 triliun ," kata Dadang Suryanto, Director-Head of Investment Banking PT Mandiri Sekuritas.

Per Juni 2012, perseroan juga sudah membukukan pendapatan sebesar Rp 591 miliar. Pertumbuhan tersebut diiringi peningkatan marjin. Marjin laba kotor meningkat menjadi 38,6 persen, dari sebelumnya 22 persen dan marjin laba operasi meningkat menjadi 28,1 persen.

 

 

 


EditorAgus Mulyadi

Close Ads X