Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Kandangkan Pesawat Kargo

Kompas.com - 12/11/2012, 14:01 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Singapore Airlines Cargo akan memberhentikan sementara pengoperasian satu dari total 13 armada pengangkut barang (freighter) sebagai akibat penurunan permintaan angkutan kargo udara dan meningkatnya harga bahan bakar. Armada tersebut akan diberhentikan sementara bulan Januari 2013 dan sesuai rencana diberhentikan sampai bulan Mei 2014. Adapun lokasi pasti tempat penyimpanan pesawat tersebut masih dalam proses penentuan.

"Pasar kargo udara terus menunjukkan penurunan berarti dan terus menghadapi tantangan dalam waktu dekat. Tarif angkutan kargo telah menurun ke tingkat yang sudah tidak lagi sesuai pada rute tertentu. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah lebih lanjut untuk merasionalisasi kapasitas kami," kata SIA Cargo President Tan Kai Ping, Senin (12/11/2012), dalam surat elektroniknya.

SIA Cargo saat ini mengoperasikan 13 Boeing 747-400 Freighters. Di awal tahun ini, SIA telah menurunkan kapasitas kargo dengan mengurangi layanan kargo jarak jauh yang mengakibatkan pengurangan jam terbang setiap armada. SIA Cargo akan terus memantau kondisi pasar dan akan tetap melakukan penyesuaian kapasitas apabila dibutuhkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com