Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Pilih Ikut Rapat di Istana

Kompas.com - 03/12/2012, 11:36 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan memilih menghadiri rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin ( 3/12/2012 ), ketimbang rapat bersama Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat untuk membahas hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait inefisiensi di PT Perusahaan Listrik Negara senilai Rp 37 triliun.

Dahlan mengatakan, dia sudah sempat ke Komisi VII DPR pukul 9.45 WIB. Dalam undangan, rapat baru akan dimulai 10.00 WIB. Dia mengaku sudah menyampaikan kepada Komisi VII bahwa harus menghadiri rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas lapangan pekerjaan.

"Karena ada undangan ratas, tentu saya ratas," kata Dahlan di Istana Negara, Senin.

Dahlan tak bisa memastikan apakah dia akan kembali ke DPR atau tidak. "Tergantung rapatnya lama atau tidak," kata dia.

Seperti diberitakan, rapat Komisi VII akan kembali membahas masalah inefisiensi PLN senilai Rp 37 triliun periode 2009-2010. Ketika itu, Dahlan menjadi Direktur Utama PLN. Komisi VII juga mengundang Menteri ESDM Jero Wacik, pimpinan BPH Migas, Pertamina, PT PLN, dan PT PGN.

Sebenarnya, rapat itu sudah pernah digelar pertengahan November 2012 ketika masih masa reses DPR. Namun, rapat itu tidak efektif lantaran Dahlan belum membaca seluruh hasil audit BPK. Akhirnya, anggota dewan tak bisa mempertanyakan hal-hal detail.

Rapat kemudian dijadwalkan ulang. Namun, Komisi VII meminta Dahlan membaca seluruh hasil audit.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com