Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan di Pembuangan Sampah

Kompas.com - 06/12/2012, 09:45 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Darupono Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (6/12/2012) pagi. Saat ditemukan, bayi berada di dalam kantong plastik hitam.

Saat ini, jasad bayi berada di Rumah Sakit Umum Suwondo Daerah (RSUD) Kabupaten Kendal. Menurut Kepala Urusan (Kaur) Bin Ops Satuan Reskrim Polres Kendal, Iptu Abdullah Umar, bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Jokarmo (31), warga Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal.

Saat itu, Jokarmo sedang mengais sampah. "Dia mengaku terkejut ketika ada plastik hitam besar yang dikerumuni lalat," kata Umar.

Karena curiga, jelas Umar, pemulung tersebut mendekati kantong plastik hitam. Setelah dekat, ia terkejut, saat melihat kepala bayi. Lalu plastik itu dibuka dan terlihatlah sesosok mayat bayi. "Kemudian, pemulung itu melaporkannya kepada polisi," jelasnya.

Mayat bayi yang diperkirakan berusia 1 hari itu akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diotopsi. Kasus itu, sekarang masih ditangani oleh petugas polisi. "Kami akan mencari orang tua mayat bayi tersebut," tambah Umar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com