Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Dunia Tawarkan Basuki Pengelolaan Transportasi

Kompas.com - 11/12/2012, 16:00 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penawaran sejumlah pihak yang ingin membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus bergulir. Setelah Perwakilan Singapura di Indonesia menawarkan pendampingan untuk mengelola transportasi di Jakarta, kali ini World Bank juga menawarkan hal serupa.

Selasa (11/12/2012) siang tadi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Spesialis Infrastruktur dari World Bank Arlan Rahman melakukan perbincangan tentang tata kelola Transjakarta sekitar hampir satu jam di ruang kerja Wakil Gubernur.

Basuki mengatakan, pertemuan itu membahas mengenai kondisi bus Transjakarta secara makro. Pasalnya, Bank Dunia merasa berpengalaman dalam bidang transportasi dan berniat membantu DKI Jakarta.

"Bukan minjam duit, tapi cuma ngobrol-ngobrol saja, kan Bank Dunia punya pengalaman banyak soal transportasi di Malaysia, Singapura sama Thailand," kata Basuki.

Ditemui setelahnya, Arlan Rahman menjelaskan maksud kedatangannya menemui Wakil Gubernur DKI. Pihaknya mengaku hanya ingin mengetahui kebijakan transportasi yang diusung oleh pemimpin Jakarta saat ini. Kalau pun ada kesepahaman, Word Bank siap membantu dalam hal asistensi pengelolaan transportasi di Jakarta.

"Kita ingin tahu kondisi transportasi di Jakarta, kita punya tim yang siap terjun ke lapangan," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com