Kompas.com - 21/01/2013, 19:23 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga jadwal kereta barang dari Stasiun Pasar Turi Surabaya kembali batal berangkat ke Jakarta, Senin (21/1/2013). Kereta dari Surabaya masih belum dapat mengakses ke Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta Utara, karena banjir.

Tiga kereta tersebut adalah Kereta Api (KA) Parcel, KA Parcel One Night Service, dan KA Buana Kontenindo Express. Ketiga kereta barang itu dijadwalkan berangkat dari Surabaya menuju ke Jakarta setiap hari.

Dengan demikian, sejak pembatalan pada Kamis pekan lalu, hingga kini sudah ada 12 jadwal kereta api yang batal ke Jakarta.

"Kereta barang dari Jakarta juga belum ada yang ke sini (ke Surabaya)," kata Kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya, Lutfi Wijaya. Padahal, pihak Stasiun Pasar Turi sudah memprediksi bahwa jadwal kereta pada Senin ini sudah bisa pulih.

Lutfi menambahkan, Asosiasi Ekspedisi Kereta Api (ASEKA) juga kembali mengirim pesan ke Stasiun Pasar Turi Surabaya pada Senin ini untuk menunda keberangkatan kereta karena kondisi belum memungkinkan.

Dengan demikian, selama lima hari terakhir, pengiriman ekspedisi kereta api ke Jakarta lumpuh. Banyak barang-barang muatan seperti sepeda motor dan barang kelontong yang masih disimpan di Stasiun Pasar Turi Surabaya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.