Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Ekspedisi Surabaya-Jakarta Kembali Dibatalkan

Kompas.com - 21/01/2013, 19:23 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga jadwal kereta barang dari Stasiun Pasar Turi Surabaya kembali batal berangkat ke Jakarta, Senin (21/1/2013). Kereta dari Surabaya masih belum dapat mengakses ke Stasiun Jakarta Gudang, Jakarta Utara, karena banjir.

Tiga kereta tersebut adalah Kereta Api (KA) Parcel, KA Parcel One Night Service, dan KA Buana Kontenindo Express. Ketiga kereta barang itu dijadwalkan berangkat dari Surabaya menuju ke Jakarta setiap hari.

Dengan demikian, sejak pembatalan pada Kamis pekan lalu, hingga kini sudah ada 12 jadwal kereta api yang batal ke Jakarta.

"Kereta barang dari Jakarta juga belum ada yang ke sini (ke Surabaya)," kata Kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya, Lutfi Wijaya. Padahal, pihak Stasiun Pasar Turi sudah memprediksi bahwa jadwal kereta pada Senin ini sudah bisa pulih.

Lutfi menambahkan, Asosiasi Ekspedisi Kereta Api (ASEKA) juga kembali mengirim pesan ke Stasiun Pasar Turi Surabaya pada Senin ini untuk menunda keberangkatan kereta karena kondisi belum memungkinkan.

Dengan demikian, selama lima hari terakhir, pengiriman ekspedisi kereta api ke Jakarta lumpuh. Banyak barang-barang muatan seperti sepeda motor dan barang kelontong yang masih disimpan di Stasiun Pasar Turi Surabaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com