Kompas.com - 25/01/2013, 22:43 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Ratusan rumah warga di Kecamatan Teluk Betung Barat masih terendam banjir, Jumat (25/1/2013) menyusul jebolnya tanggul bendungan buatan.

Menurut Pudjiansyah, salah seorang warga, banjir itu terjadi sejak Kamis (24/1/2013). Akibat hujan lebat sore hari itu, bendungan di Perumahan Citra Garden jebol.

Air pun menggenangi pemukiman di wilayah ini. "Hari ini banjirnya masih sedengkul (40 centimeter). Lumayan agak berkurang dari hari Kamis. Kemarin sempat surut, tetapi genangan muncul lagi karena siang tadi hujan walau tidak terlalu deras," ujarnya.

Banjir ini terjadi di tiga kelurahan, yaitu Negeri Olok Gading, Kuripan, dan Bakung. Menurut Pudjiansyah, waduk yang jebol itu belum sempat diperbaiki, meski sebuah alat berupa eksavator sudah berada di lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.