Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Teluk Betung Barat Surut, Danau Tidak Lagi Meluber

Kompas.com - 27/01/2013, 18:28 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Banjir yang bertahan di permukiman warga di Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, akhirnya surut, Minggu (27/1/2013), menyusul perbaikan tanggul danau buatan di kompleks Perumahan Citra Garden.

Seperti terpantau Minggu sore, genangan air tidak lagi terlihat di permukiman warga di Olok Gading dan Bakung, Kecamatan Teluk Betung Barat. Sebelumnya, sejak Kamis hingga Sabtu, air menggenangi permukiman warga yang padat itu. Kesibukan pun terlihat.

Warga mulai berani bermalam di rumah dan mengeringkan perabot serta pakaian yang terendam. Ada pula yang sibuk memperbaiki siring (saluran air) dan got yang rusak akibat banjir besar.

Sementara itu masih dari pantauan, Sabtu, air tidak lagi meluber dari danau buatan di Perumahan Citra Garden, Bandar Lampung, yang tanggulnya jebol, Kamis (24/1/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, jebolnya tanggul danau dan hujan deras mengakibatkan ratusan rumah di Teluk Betung Barat tergenang. Alat-alat berat dan sejumlah pekerja masih sibuk memperkuat tanggul jebol dengan timbunan karung pasir dan tanah.

Denny, anggota staf teknis pengembang Citra Garden, mengatakan, pihaknya akan menyempurnakan struktur tanggul danau seluas 1,6 hektar itu agar tidak lagi jebol jika diterjang banjir besar ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com