Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citra Garden Buat Posko Korban Banjir Teluk Betung

Kompas.com - 27/01/2013, 18:32 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Selain menyalurkan makanan dan kebutuhan pokok lain, Citra Garden Bandar Lampung juga mendirikan posko bantuan untuk korban banjir di Teluk Betung Barat, Lampung.

Posko di Kampung Tanjung Jati, Kelurahan Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, ini didirikan pada Minggu (27/1/2013). Posko bantuan ini sekaligus menjadi dapur umum.

Pengembang Perumahan Citra Garden telah memberikan bantuan sedikitnya 50 kilogram beras, 20 dus mi instan, 20 dus air mineral, air bersih, dan 100 karpet untuk tidur. "Kami juga memberikan nasi bungkus, tiga hari sekali, untuk 400 warga," ujar Daniel Reinhard Siregar, perwakilan manajemen pengembang Citra Garden, Bandar Lampung. Hendra Usman Tani dari Humas Perumahan Citra Garden menambahkan, bantuan itu juga dikumpulkan dari warga penghuni Citra Garden yang bersimpati terkait banjir di Teluk Betung Barat.

"Mereka (warga Citra Garden) kumpulkan ke kami. Lalu, kami yang bertanggung jawab menyalurkan ke warga. Kami juga berharap hujan deras tidak turun sehingga perbaikan infrastruktur (saluran dan tanggul danau) bisa selesai cepat," tuturnya.

Selain kebutuhan pokok, ucap Daniel, pihaknya juga akan membantu memperbaiki infrastruktur dan rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir.

"Kami sudah melakukan inventarisasi dan pendataan. Tim kami segera memperbaiki saluran air, jalan, dan rumah warga yang rusak terkena empasan air (air bah dari jebolnya tanggul danau Citra Garden)," tuturnya.

Yuli, warga Olok Gading, menyambut baik inisiatif pengembang Citra Garden tersebut. Warga juga siap bergotong royong menyediakan makanan di dapur umum. "Banjir memang telah surut, warga tidak lagi mengungsi. Namun, kami masih waswas kalau hujan deras datang lagi," tuturnya.

Selain dari Citra Garden, bantuan dari pihak lain juga telah mengalir ke posko itu, Minggu ini. Bantuan itu antara lain dari Hotel Emersia dan sejumlah partai politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com