Kompas.com - 27/01/2013, 18:32 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Selain menyalurkan makanan dan kebutuhan pokok lain, Citra Garden Bandar Lampung juga mendirikan posko bantuan untuk korban banjir di Teluk Betung Barat, Lampung.

Posko di Kampung Tanjung Jati, Kelurahan Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, ini didirikan pada Minggu (27/1/2013). Posko bantuan ini sekaligus menjadi dapur umum.

Pengembang Perumahan Citra Garden telah memberikan bantuan sedikitnya 50 kilogram beras, 20 dus mi instan, 20 dus air mineral, air bersih, dan 100 karpet untuk tidur. "Kami juga memberikan nasi bungkus, tiga hari sekali, untuk 400 warga," ujar Daniel Reinhard Siregar, perwakilan manajemen pengembang Citra Garden, Bandar Lampung. Hendra Usman Tani dari Humas Perumahan Citra Garden menambahkan, bantuan itu juga dikumpulkan dari warga penghuni Citra Garden yang bersimpati terkait banjir di Teluk Betung Barat.

"Mereka (warga Citra Garden) kumpulkan ke kami. Lalu, kami yang bertanggung jawab menyalurkan ke warga. Kami juga berharap hujan deras tidak turun sehingga perbaikan infrastruktur (saluran dan tanggul danau) bisa selesai cepat," tuturnya.

Selain kebutuhan pokok, ucap Daniel, pihaknya juga akan membantu memperbaiki infrastruktur dan rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir.

"Kami sudah melakukan inventarisasi dan pendataan. Tim kami segera memperbaiki saluran air, jalan, dan rumah warga yang rusak terkena empasan air (air bah dari jebolnya tanggul danau Citra Garden)," tuturnya.

Yuli, warga Olok Gading, menyambut baik inisiatif pengembang Citra Garden tersebut. Warga juga siap bergotong royong menyediakan makanan di dapur umum. "Banjir memang telah surut, warga tidak lagi mengungsi. Namun, kami masih waswas kalau hujan deras datang lagi," tuturnya.

Selain dari Citra Garden, bantuan dari pihak lain juga telah mengalir ke posko itu, Minggu ini. Bantuan itu antara lain dari Hotel Emersia dan sejumlah partai politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.