Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang SBSN Diharap Mampu Tahan Rupiah

Kompas.com - 19/02/2013, 10:37 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tekanan pelemahan belum juga lepas terhadap mata uang rupiah. Lelang surat berharga syariah negara diharapkan mampu menopang rupiah pada perdagangan Selasa (19/2/2013).

Kemarin, rupiah kembali ditutup melemah di level Rp 9.680,5 dari saat dibuka di level Rp 9.665. Rupiah bergerak di kisaran Rp 9.665-9.683 di sepanjang perdagangan.

Menurut riset BNI Treasury, Indeks Harga Saham Gabungan yang ditutup di zona hijau berdampak positif terhadap berkurangnya tekanan pelemahan rupiah pada penutupan kemarin sore. Di tengah tekanan ambil untung investor domestik, IHSG kembali mampu mencetak rekor tertinggi.

Hari ini, rupiah berpotensi bergerak dengan kecenderungan konsolidasi melemah. Likuiditas dollar AS di pasar global pagi ini diperkirakan berkurang seiring tutupnya pasar keuangan AS semalam. Bank Indonesia diproyeksikan masih akan terus mengawal pergerakan rupiah dan berpeluang mengamankan stabilitas nilai tukar rupiah hari ini.

Pemerintah (DJPU) akan melaksanakan lelang SBSN hari ini dengan target Rp 1,5 triliun diharapkan akan berdampak positif terhadap nilai tukar rupiah hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com