Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bawang Putih di Bandung Berangsur Turun

Kompas.com - 19/03/2013, 16:44 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Harga bawang putih di pasar-pasar kecil kota Bandung mulai berangsur turun sejak tiga sampai empat hari kebelakang. Dari pantauan Kompas.com di beberapa pasar kelas 2 dan 3 yang ada di kota Bandung, hingga Selasa (20/3/2013) ini, harga bawang putih lokal berada di kisaran Rp 60.000 hingga Rp 50.000 per kilogram.

Untuk angka penurunan setiap harinya, harga bawang putih turun sekitar Rp 5.000 per kilogram atau Rp 500 per ons. "Ya, turun sudah sejak tiga hari ke belakang lah, tapi turunnya juga bertahap. Kalau tiga hari kebelakang harga sekilonya bisa sampai Rp 70.000," ujar salah seorang pedagang bumbu di pasar Cihapit, Kota Bandung, Neneng Kartika saat ditemui Kompas.com, Selasa (20/3/2013).

Selain bawang putih, harga jual bawang merah di kota Bandung juga mengalami nasib yang sama. Jika pada tiga hari kebelakang harga bawang merah berada di kisaran Rp 60.000, hari ini justru turun di kisaran Rp 50.000. "Ya Alhamdulillah bisa turun juga harganya," ucap Beti (51) salah seorang pedagang bumbu masak yang biasa berjualan di Pasar Kosambi, Kota Bandung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com